Rabu, 01 Agustus 2012

saya kangen blitar




31 Juli 2012
Hari ini, malam ini adalah malam terakhir saya ngekost di Jalan Seruni 17 Blitar, tiga hal yang akan saya kangenin dari Blitar adalah :

1. Tidur Siang
ahh berkah sekali saya bisa tidur siang setelah bekerja, yah karena jam kerja yang tidak panjang, jadi saya bisa tidurrrr siangggg!!!! Awalnya sih gak niat tidur siang karena emang kagak pernah tidur siang, jadi abis kerja trus makan siang di kedai langganan, trus balik ke kost, trus niatnya baca buku, baca buku bentar sambil tidur tiduran, dan akhirnya terlelap sampai sore diambang batas, udara sejuk yang turun sepanjang hari bikin saya terlelap di siang dan malam hari, wuahh nikmat sih jadi saya ketagihan, terbayarlah jam jam begadang saya selama di Surabaya atau di kota lain, dan ritus itu selalu terulang kalau saya selesai kerja siang. 

2. Nasi Ampok
kenapa bukan nasi pecel blitar yang sangat terkenal itu? itu nomer dua, saya jatuh cinta pada komposisi nasi ampok : nasi putih, nasi jagung, sayur tewel (nangka), sayur pepaya muda, urap, daun kemangi, timun, tahu goreng, dadar jagung, asjik kan! rasanya juga ok banget, gurih (kalo nasi pecel kan rasanya manis), guruh, gurih, dan gurih, semua bagian adalah gurih! dan harganya cuma 3500rupiah, makanan termurah dan terenak!!!! 

3. Udara Sejuk
setiap kali menjejakkan kaki ke tanah Blitar, saya selalu disambut oleh udara sejuk, atmosfer panas kota Surabaya langsung terkikis habis, sambutan yang paling hangat adalah udara sejuk. Berjalan kaki di Blitar menjadi tambah menyenangkan ditemani oleh udara sejuk, tapi setelah tinggal sebulan di Blitar saya malah sedikit jalan jalan, udara mendingin saat sore menjelang, tentu saja makin dingin saat malam dan pagi hari, saya memilih ngendon di kamar saya yang lebih hangat ketimbang berkeliaran diluar. Saya akan sangat merindukan mu wahai udara sejuk!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar