Rabu, 25 Juli 2012

THE FARAWAY TREE STORIES





THE FARAWAY TREE STORIES
Enid Blyton



Ary Amhir dan Alan Moore--penulis V for Vendetta--membuat saya buru buru melahap buku ini, buku ini mencakup tiga seri : The Enchanted Wood, The Magic Faraway Tree, The Folk of The Faraway Tree. Enid Blyton sangat mahir membuat pembaca ikut bertualang, teringat keranjingan saya membaca Lima Sekawan saat kecil, apalagi barusan ini saya memang sedang bertualang mencari pohon pohon di kota Blitar, namun The Faraway Tree membuat saya menyesal tidak pernah manjat pohon waktu kecil.

Beth, Joe, Frannie, tiga bersaudara yang berubah dari downtown kids menjadi country kids, keluarga mereka pindah ke pedalaman, tinggal di sebuah cottage dekat dengan Enchanted Wood. wisha wisha wisha...para pohon dalam Enchanted Wood berbisik menyambut kedatangan mereka, terkesimalah mereka menemukan The Faraway Tree, pohon yang sangat besar sekali berusia 500 tahun lebih, daunnya seperti pohon oak, tapi berbuah macam macam mulai dari pir, walnut, plum, apel, dan ada yang tinggal disana : Angry Fixie, Saucepan Man, Silky, Moon-Face, Dame Washalot, Watzisname.

Seperti kisah Jack and The Beanstalk, The Faraway Tree membawa kita menuju dunia lain, dunia yang menarik nan aneh seperti Land of Dreams, Land of Secret, Land of Tea Parties, Land of Birthdays, Land of Spells, wuahhhh saya sampai ngiler pengen berkunjung ke dunia dunia di ujung The Faraway Tree! Joe, Beth, Frannie and The Folk of The Faraway Tree memanjat sampai ujung pohon dan berkunjung ke dunia lain, menemukan petualangan dan kejutan. Satu lagi yang menarik dalam kisah ini adalah makanan ajib nan lezat yang dibuat oleh para penghuni pohon, ada Pop Cake, Google Bun, Toffee Shock.

"Oh Joe, Beth, Frannie, how lucky you are to live near the Enchanted Wood, and to be able to go up the Faraway Tree whenever you like. I wish I did it too!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar