Rabu, 22 Februari 2012

nasi cumi



19 Februari 2012

Sekitar jam setengah sepuluh malam, Afternoon Talk melantunkan tembang pamungkas, penonton bertepuk tangan, kami foto bersama, dan pastinya banyak yang minta foto bersama Sofia. Pagar c2o library segera ditutup setelah seluruh pengunjung meninggalkan halaman perpustakaan, tersisa Zaldy, Rangga, Taman Nada, dan pastinya Afternoon Talk karena mereka akan menginap di c2o library malam ini. Wawan, Zaldy, dan Salman saling melempar lagu, kami menikmati permainan mereka di teras, sampai rasa lapar datang, kami putuskan untuk berjalan kaki mencari makan di Jalan Urip Sumoharjo.

Berjalan kaki saat malam hari dengan udara yang sejuk memang menyenangkan, dengan semangat kami menuju depot yang memamerkan tumpukan empal, telur, ayam goreng, dan cumi. Attur dan Najmi segera memesan nasi cumi, Osa dan Ivan memilih makanan yang paling cerdas: otak goreng, Nandi memesan nasi pecel, Sofia memesan rawon, yang lainnya tidak terlihat memesan apa tapi sepertinya semuanya makan dengan lahap. Tidak lama piring-piring kami menjadi bersih, saatnya membayar tagihan, alamak ternyata harganya selangit! Nasi cumi dihargai 18ribu, rawon 14ribu, entah harga otak goreng pasti sama mahalnya. Anak-anak tersenyum kecut karena harga meskipun masakannya memang yahud. Nasi cumi pun jadi trending topic malam ini.

Hujan gerimis mengajak kami untuk segera pulang ke c2o, sepanjang perjalanan anak-anak membahas mahalnya makan malam yang baru kami santap terutama nasi cumi! Hujan makin deras, kami langsung menghangatkan diri di dalam perpustakaan. Saya langsung mandi karena memang belum mandi sejak kemarin. Namun hari ini belum selesai, Afternoon Talk masih harus melakukan photo session, cukup menarik berfoto dengan kostum dan muka pengen tidur. Selanjutnya Ivan mengambil video Taman Nada, mereka bermain 2 lagu dan seperti lullaby karena membuat kawan-kawan lain tertidur nyenyak. Hujan masih turun, anak-anak Taman Nada pamit pulang, sekalian Najmi mengantarkan Rangga ke Bungurasih, Rangga akan kembali ke Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar