Kamis, 24 Maret 2011

POSTCARDS FROM BOOKWORMS

POSTCARDS FROM BOOKWORMS

Mengundang publik untuk mengirimkan kartu pos mengenai buku: boleh buku favorit, buku yang baru saja mereka baca, buku yang tidak bisa mereka lupakan, buku kanak-kanak, buku yang baru saja mereka beli, buku dari sahabat, dsb. Intinya, kartu pos itu akan memuat interpretasi kita tentang sebuah buku.

Di sini medium kartu pos menjadi bentuk “rekomendasi personal” seperti halnya komentar dan rekomendasi di Facebook. Tiap peserta boleh menginterpretasikan buku sesuka mereka. Boleh menggunakan cat, foto, cetak digital, kolase, mixed media, dsb. Mulai bulan April 2011, C2O akan menyediakan blanko kartu pos dan alat-alat menghias/mendekor di C2O jika ingin membuatnya on the spot!

Semua karya kartu pos akan dipamerkan di Perpustakaan C2O, dalam rangka Hari Buku Dunia (23 April 2011). Pameran akan berlangsung selama seminggu, dan pengunjung bisa turut berpartisipasi menambah lebih banyak postcard.

Hasil karya postcard juga akan dikompilasikan menjadi antologi dalam bentuk PDF dengan lisensi Creative Commons (Bebas untuk disebarkan, digandakan atau diadaptasi, selama (1) mencantumkan atribusi pengarang, (2) untuk kepentingan non-komersil, dan (3) didistribusikan dalam kondisi yang sama (lihat http://creativecommons.org/licenses/by-nc-sa/3.0/)

Kirimkan karya kartu posmu ke:
C2O Library
Jl. Dr. Cipto 20
Surabaya 60264
INDONESIA

(Design oleh Butawarna.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar