Selasa, 08 Februari 2011

surabaya-yogyakarta


jumat, 4 februari 2011
c2o library
dengan semangat meninggalkan kantor tepat jam 5 sore, jalan kaki
menuju c2o, mau balikin buku dan nonton film. abis nonton baru sadar hp gw gak ada di jacket, nyari-nyari di c2o gak nemu, seinget gw hp gw masukin jacket pas ninggalin kantor, ya udah gw balik ke kantor, tapi hp gw gak ada di kantor *(

garasi 337
dengan sedikit bersedih hati karena gw gak tau dimana hp gw, gw
naik angkot menuju garasi 337, mau ketemu iyan dan reza pastinya! iyan ngasih karya buat headmade dan reza menyatakan siap mendukung peluncuran headmade dengan membuat sablonase gratis! aye! pulang ke kost dianterin yogie, siap berangkat ke yk!

sabtu, 5 februari 2011
fakultas bahasa dan seni, universitas negeri yogyakarta
disana tengah berlangsung kompas muda kreatif, dan mulyakarya
jadi salah satu komunitas yang diundang, senangnya bertemu kembali dengan sandy, ade, iwank! mereka membuka toko mulyakarya, menjual makanan ringan, pisang rebus, komik, emblem, dan bir dingin!!! untung rere menemukan gw disana, maklum gw gak ada hp, dan wartel udah langka!

mes 56
rere bolos ngantor, jadi kita bisa jalan-jalan, kita lanjut ke mes 56,
disana ketemu dengan wimo, wok the rock, dina, keppas, dan joy (joy anaknya keppas, tapi badannya lebih gede daripada keppas, dan sedikit galak). ternyata bang wok mak comblang nya rere dan cimoth! obrolan favorit gw dan bang wok adalah phleg terbujurkaku, wok bilang phleg punya peluang yang besar untuk sukses diluar negeri dengan musik koplo nya! wok sudah siap mau ke jnm nyiapin buat pertunjukkan nanti malam, gw dan rere siap meluncur ke langgeng art foundation.

langgeng art foundation
ruang pamer berada di lantai 1, lantai dasar adalah restoran dengan
ruang pertunjukkan outdoor yang memukau! tengah berlangsung pameran karya agus suwage (yk) dan filippo sciascia (italy) bertajuk illuminance. karya agus suwage sangat memukau, burung gagak dan kerangka manusia! ruang pamer bergaya minimalis membuat nyaman gw dan rere untuk berlama-lama menikmati karya!

alun-alun utara
masih berlangsung perayaan sekaten, dan ini pertama kalinya gw
mengunjungi sekaten. langsung kaget dengan banyaknya stand awul-awul, pasar baju bekas terbesar yang pernah gw datangin! udah gitu lucu-lucu tulisannya kayak jins, switer, hehe keminggris! ada juga aneka permainan khas pasar malam, murah meriah namun gak aman. alun-alun utara penuh dengan stand-stand dan gw membeli mug besar untuk ritual minum teh, murah dan bagus cuma 5000 rupiah! jadi mug favorit gw sejauh ini!

honf
berharap bisa ketemu anak-anak dmfm tapi gw tidak menemukan
seorang pun disana, dan gw baru sadar mereka pasti semuanya lagi di jnm sibuk workshop subtropis *)

kedai djamoer
lokasinya di gejayan, tempatnya nyaman dengan harga yang terjangkau! gw mesen capcay jamur dan terong bakar, dan rasanya enak banget! dan gw emang suka jamur, seandainya perut gw muat, gw bakal mesen cabayam jamur, bakmi jamur goreng, sate jamur, sup jamur tiram!

rumah rere
lokasinya di jakal km 5, dekat dengan lembah ugm, disana gw
mandi dan bertemu dengan chimot (suami rere) dan alang (anak laki-laki rere), mereka ramah dan mengijinkan rere untuk jalan-jalan seharian sama gw, dan gw juga menginap disana!

jogja national museum (jnm)
tujuan utama gw ke yk adalah menghadiri cobra mix and match,
salah satu rangkaian acara subtropis, suatu pertunjukkan musik yang sangat langka! sebelum menikmati pertunjukkan, kita menikmati pameran bertajuk 'speak of' 3 lantai penuh dengan karya, banyak yang menarik seperti karya nya dolly, wok the rock, jim allen abel, iwank!
sangat tidak menduga kalau pertunjukkan akan semacam orkestra,
semua artist bermain bersama dalam 2 set yang panjang sekitar 2 jam lebih! kolaborasi musisi hebat indonesia (meskipun underrated) dengan musisi australia yaitu, rully shabara herman - vokal, tim o'dwyer - saxophone, sonny irawan - guitar, wukir suryadi - bambu wukir, david shea - synthesizer, robbie avenaim - drums, leilani hermiasih - piano, fuad danar sucipto - bass, robin fox - programmer, tony maryana - gendang, dan yang paling hangat dibicarakan adalah oren ambarchi - the conductor, mereka semua mengagumkan! cobra mix and match ditutup oleh steak daging kacang ijo, gw jadi mupeng pengen makan bubur kacang ijo!

warung burjo
warung burjo salah satu ciri khas kota yogyakarta, warung ini buka
24 jam dengan menu utama burjo (bubur kacang ijo). setelah menerjang hujan di tengah malam, kita berhenti di salah satu warung burjo dekat rumah rere, dan gw dengan lahap menyantap burjo, supper time!

*foto cobra mix and match koleksi rere
*terimakasih banyak untuk rere

2 komentar:

  1. hahahahahahahaha... gokil!
    brapa kali tint ada nama rere di blog lo.. hahaha.. just call me every weekend.. im ready, drives you to the top of MADNESS! ;p

    BalasHapus
  2. rere bolos ngantor, suaminya rere, anak laki-lakinya rere, keywordnya : rere!

    BalasHapus