Senin, 20 Desember 2010

surabaya heritage track


sabtu, 18 desember 2010
sebelum tur, gw ke art galery hos ada pameran foto: the
power of woman oleh pss (perkumpulan seni foto surabaya). gw ikutan tur surabaya heritage track jam 3sore, dengan menggunakan bis berwarna merah yang sangat menarik, rombongan tur sekitar 20 orang meninggalkan house of sampoerna.
tur melewati jl rajawali, jl jembatan merah, jl
pahlawan, jl gemblongan, jl gemblongan, jl tunjungan, jl gubernur suryo, jl walikota mustajab, jl genteng kali, jl bubutan, jl kalisosok. melewati penjara kalisosok, jembatan merah, halte trem, tugu pahlawan, hotel majapahit, balai pemuda, dan banyak bangunan tua dengan arsitektur khas eropa. gw udah sering melewati jalan dan bangunan tersebut, tapi kali ini terasa beda, seperti pelancong yang baru pertama kali berkunjung ke surabaya!
rombongan berhenti di balai kota yang juga adalah cagar budaya, tour guide membawa
kami ke lobby dan memberikan penjelasan singkat tentang asal kata surabaya! di halaman balai kota sedang berlangsung festival kampoeng surabaya, kami diberi waktu 20menit untuk menikmati festival. selanjutnya kami menuju taman budaya cak durasim, disana selama 20menit menikmati pameran seni rupa dan design grafis mahasiswa unesa, sempat juga melihat kelas gamelan dan tari untuk anak-anak. tur selesai, kami kembali ke hos, sore yang menyenangkan!
tur selama 1,5jam tersebut sangat gw rekomendasikan bagi
warga surabaya dan para pelancong. surabaya heritage track merupakan hasil kerjasama pemerintah kota surabaya dan pt sampoerna, tur ini gratis dengan bis yang nyaman dan tour guide yang lumayan oke, serta track yang bervariasi. bahkan di yogyakarta sebagai kota budaya tidak ada yang seperti ini, dan untungnya di surabaya tidak macet, kita bisa keliling kota dengan santai setiap saat. padahal gw benci rokok +P

*foto koleksi house of sampoerna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar