Jumat, 03 Desember 2010

genderuwo rapat

jumat, 3 desember 2010

hari ini di kantor banyak yang gak masuk mulai dari alasan kebanjiran (semalam ujannya emang deres banget) sampai yang sakit, jadinya kerjaan tim gw payah, gak target client! ditambah hari ini gw lagi dapet, makin lemes jadinya! udah mana perasaan gw tuh datar banget, bete ngak, seneng ngak, akhirnya gw putusin liat ludruk irama budaya di thr malam ini, gw butuh hiburan! gw tau gw bakal gak terlalu ngerti pas liat pertunjukkannya--bahasa jawa-suroboyoan gw payah dan belum baca referensi soal ludruk.
sampe di kampung seni thr, gw disambut ramah oleh tukang bakso dan beberapa pengunjung, mungkin karena gw pengunjung baru--ini pertama kalinya gw liat ludruk irama budaya. mereka nanya gw tinggal dimana, kesini naik apa, dan blablabla. dengan tiket seharga 5000rupiah, pertunjukkan dimulai jam 9.30 malam dengan penonton sekitar 10 orang, ruang pertunjukkan pun cukup layak (tidak jauh berbeda dengan gedung pertunjukkan srimulat dan wayang orang). oh iyah cerita malam ini adalah : genderuwo rapat. tentang seorang anak genderuwo yang pengen rabi (nikah) dengan anak manusia, karena itu hal yang sulit maka para genderuwo pada rapat +P
pertunjukkan dibuka oleh tari remong kemudian gendingan selanjutnya kisah genderuwo rapat, pertunjukkan berlangsung selama 2 jam ini bagaikan pengantar tidur buat gw, meskipun gw ketawa ngakak pas mereka nge-banyol, gendingan sangat menyejukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar