Senin, 15 November 2010

seven: draw your days

SEVEN: Draw Your Days diadakan dalam rangka hari jadi CAB (penerbit Curhat Anak Bangsa). CAB mengajak kita untuk merekam hari-hari kita sejak tanggal 7 November 2010 sampai berlanjut hingga hari ke-7, yaitu tanggal 13 November 2010.
karena gw gak bisa gambar, gw cuma posting diary gw selama 7 hari +P


7 november 2010
bangun jam 6 pagi, ke meeting point di depan gerbang unair, gw, chris, dan adam dijemput erlin jam 7, lanjut jemput kat, dan kami menuju pura segara! cukup mudah mencari pura ini yang terletak dalam komplek tni-al kenjeran. disana asri dan nyaman, meskipun tidak ada pohon kamboja, tetap berasa sedang di bali, dengan banyak ornamen masyarakat bali dan bau dupa! disana kami bertemu indra, dia mulai mengajak kami untuk melakukan ritus sembahyang agama hindu. kami menuju tempat tirta suci, pedanda memercikkan air suci dan mengguyur kepala kami, wahh langsung hilang ngantuk-nya! lalu kami menempelkan butiran beras di dahi dan menyelipkan bunga di telinga kami, selanjutnya adalah sembahyang, tapi kami tidak ikut indra sembahyang, kami memilih duduk-duduk di pendopo dan menikmati alunan musik gamelan bali! setelah indra selesai sembahyang, kami sarapan nasi lawar dan sate babi, wuahh nasi lawarnya enak dan pedas! anak-anak juga suka sate babinya! hehe nyaman banget lah pura-nya dan dan mereka terbuka, buktinya kami diperbolehkan untuk menerima tirta suci! wahh minggu pagi yang indah! menjelang siang kami menuju museum kesehatan yang terletak di jl indrapura--dalam komplek penelitian milik departemen kesehatan. dengan biaya masuk 1500 rupiah kami menikmati koleksi peralatan dan perlengkapan medis dan non-medis mula-mula di indonesia, banyak banget barang antik! tidak hanya barang antik, kami juga menemukan barang-barang ajaib seperti anti-rape underwear dan dildo. museum kesehatan juga memamerkan koleksi pengobatan tradisional (termasuk pengobatan mistis), sepertinya ini yang jadi favorit para pengunjung. wahh menemukan 2 tempat lagi yang menarik di surabaya!

8 november 2010
hanya satu hal yang membuat mood gw turun: pekerjaan! nyampe kost jam 9 malam, bikin resensi buku anais nin dan reportase electro:work. sebagai penutup hari, biskuit gandum, susu coklat, dan orhan pamuk-white castle!

9 november 2010
kemaleman nyampe balai pemuda, wis buyar acaranya! liat bentar layar tancep naga bonar-asrul sani, pulang ke kost dianterin sama kat, dikasih roti juga +P

10 november 2010
hari pahlawan, keluar kantor disambut konvoi bonek, komunitas sepeda tua, dan vespa! nyampe balai pemuda jam 9 malam, pertunjukkan seni teku dari yogyakarta udah dimulai, dengan narasi berjudul kintir (anak-anak mengalir ke sungai). karena gw jarang liat teater, ini jadi hal yang menarik, mereka menggunakan pelataran balai pemuda sebagai panggung terbuka, menggunakan properti yang sudah ada di halaman tersebut. kintir mengambil kisah dari dewi gangga yang membuang anak-anaknya ke sungai gangga, kisah tersebut ditimpa dengan kisah seorang ibu tanpa suami yang memiliki 8 anak! pertunjukkan mereka sangat menghibur dan sedikit mendebarkan! btw penata suaranya lintang cacat nada!

11 november 2010
wuahh telat lagi nyampe balai pemuda gara-gara kerjaan, melewatkan satu fragemen pertunjukkan wukir suryadi! yah ini pertama kalinya gw liat wukir, dan keren! sempat melihat pertunjukkan solo dengan alat musik ciptaannya! selanjutnya 3 penari menvisualisasikan musik wukir, cukup menarik meskipun 3 penari tidak terlalu luwes. fragmen terakhir adalah kolaborasi wukir dengan argumentatif fiktif dan berhasil menjadi klimaks!

12 november 2010
lagi-lagi pulang malam, tapi ngebet banget mau posting tulisan "selamat datang di surabaya!" akhirnya posting dan ternyata masih banyak banget kurangnya (kurang referensi dan tidak detail mengenai lokasi venue-nya). makasih buat prinka atas foto sinagog-nya!

13 november 2010
bangun siang! abis itu nyuci baju dan siap ke c2o! sore ini ada launching buku "o" project karya firliana purwanti. cukup ramai yang datang, putri didapuk sebagai moderator dan soe tjen marching sebagai narasumber, dan tentu saja firli yang akan men-share-kan secara grais besar isi bukunya! putri dengan baik membuka acara dengan mengajukan pertanyaan ke audience, apakah anda sudah orgasme hari ini? dan suasana pun mencair lalu bermunculan pertanyaan dan pernyataan yang menarik mengenai seksualitas.
setelah peluncuran buku berakhir, ony datang mampir ke c2o dan kita berjalan kaki ke taman bungkul menikmati keramaian +P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar