Selasa, 02 November 2010

CUSTOM/COSTUME


CUSTOM/COSTUME
minggu, 31 oktober 2010
eri ngajakin gw untuk dateng ke soft opening
studio musik kenalannya, formatnya adalah pesta kostum, gw ngajakin anak-anak buat ikutan, ini bakal jadi pesta kostum pertama gw di surabaya. sebelumnya gw harus nyari kostum untuk wiktor, dia mau jadi ksatria jawa, dengan bantuan cak malik, akhirnya gw dapet no erna dewi, dia salah penari senior dan buka usaha rental kostum tradisional, dengan harga 100ribu gw nyewa kostum rama dan dapet kursus kilat cara make kostumnya.
minggu pagi gw ke pasar keputran, beli jamur dan
jagung manis, rencananya gw masak makan malam di flat-nya wiktor. minggu siang ngambil kostum rama di rumah erna dewi, minggu sore ke flat-nya wiktor. flat wiktor dan daniel di cosmopolis cukup oke, standar gaya minimalis, daniel lagi marah-marah karena prosedur isi ulang telkomsel flash berbahasa indonesia dan dia ngak paham. gw dan wiktor bikin jamur chrispy dan dadar jagung, hasilnya oke banget, yummy! tapi sayang wiktor udah janji ke temennya untuk
dateng ke misa di bunda hati kudus, akhirnya kita bertiga ke gereja ikut misa jam 18.30, bakal telat nih ke pesta kostum. terakhir gw ikut misa pas sma sama sahabat gw nani, alasan gw ikut misa adalah catedral pasti punya arsitektur yang oke, dan petugas misa biasanya cowok-cowok seminari yang keren-keren hehhhe...yah menurut gw misa-nya membosankan, banyak simbol dan ritus, tapi bagi wiktor dan daniel simbol dan ritus itu masih bermakna penting bagi kehidupan religius mereka. misa berlangsung sejam lebih, dan kita baru nyampe cosmopolis jam 8 lewat, buru-buru pake kostum, wiktor pake kostum rama dan gw pake kostum gadis petani, dan erlin sudah menunggu di lobby. akhirnya kami berangkat ke venue, erlin jadi geek girl, szymon jadi eco wizard, chris jadi red army! dan kita semuanya keren (makasih buat ibu kost gw atas pinjeman kebaya dan kain serta erlin atas pinjaman caping nya)
yah kita memang telat datang, anak-anak porn
ikebana sudah pulang, hanya tersisa penampilan 2 band, yah setidaknya masih ada pesta ayam bakar, tidak banyak yang pake kostum, tapi yang pake kostum lumayan seru lah, yah karena anak-anak merasa acaranya kurang seru, akhirnya kita cabut ke sutos buat pamerin kostum kita, dan lumayan berhasillah membuat pengunjung sutos mengalihkan matanya ke kami, lanjut nongkrong di ecletic dan membeli 1 pitcher bir seharga 175ribu (bagi gw mahal bangetttt), yah setidaknya gw cukup menikmati custom hari minggu (ke gereja) dan memakai costume!

foto oleh erlin goentoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar