Senin, 25 Oktober 2010

jakarta-bandung-surabaya

BUSINESS CLASS=ECONOMIC CLASS
Kamis, 7 Oktober 2010
Kali ini gw jalan-jalan ke jakarta dan bandung sama chris, szymon, dan
wiktor. gw, chris, naik kereta bisnis gumarang bersama kaka, kembon, dan iqbal, ada denan juga tapi dia gerbong eksekutif, wiktor akan menyusul langsung ke bandung. sepanjang perjalanan, chris dan szymon mengomentari buruknya kereta bisnis yang menurut mereka lebih cocok disebut kereta ekonomi karena panas, banyak pedagang asongan dan kecoa! semalamam mereka gak bisa tidur, sementara gw dan kaka sih asik-asik aja bisa tidur. ternyata rute gumarang berubah, tidak lagi berhenti di gambir tapi pasar senen, rencanapun berubah, chris turun di jatinegara dijemput sama keluarganya, gw dan szymon turun di pasar senen, kami lanjut ke IKJ nunggu jemputan tera--vokalis wonderbra.

JAKARTA
Jumat, 8 Oktober 2010
akhirnya ketemu tera juga, dia cantik dan cerdas (doi dapet fullbright
scholarship), kita bakal nginep di rumah tera. tera tinggal di jatiwaringin-bekasi deketan juga sama rumahnya adel, seru rumahnya tera ada kolam renang! nyampe rumah tera, szymon langsung terlelap sementara gw menikmati isi kamar tera yang berantakan tapi punya koleksi buku yang seru! jam 3 sore terpaksa kita bangunin szymon yang masih enak tidur dan pastinya doi ngedumel dibangunin, sore itu jakarta hujan deras bahkan banjir! kita baru nyampe ancol jam 6 sore, hujan udah reda tinggal becek aja di venue, tapi malah seru dan adem! setelah ketemu adel dan iman, kita menuju ke dome stage menyaksikan gugun the blues shelter, karena szymon beli cd mereka, tera ngajakin ketemuan sama gugun dan minta tanda tangan para personelnya. lucky us, kita semua dikasih cd gugun and the blues shelter yang terbaru! sambil nunggu performer selanjutnya, the brandals, kami main gaplek, mbenk, evi, dan kaka juga gabung sama kita. the brandals on stage, tapi kita gak terlalu tertarik, kita cabut ke foodcourt, sempat berpapasan dengan komenk, kita balik lagi ke dome untuk liat pure saturday, gw ketemuan sama mamat, bintang, ridho, dan bagus! gw beli cd-nya beach weds, salut buat heyho records!
saat kita mau mengambil posisi untuk smashing pumpkins, gw ketemu
fitrah, akhirnya dapet spot yang lumayan dan pertunjukkan dimulai! corgan memulai dengan today, yeah! corgan lanjut dengan hits tahun 90-an diselingi lagu-lagu baru, gw menebak konser ini akan seru, ternyata set nya gak terlalu panjang, mungkin kurang dari 1 jam dan corgan tidak membawakan perfect dan 1979! dan gak ada encore! wuahh kecewa!!!! meskipun jrl tahun ini lebih banyak artist internasional-nya, tapi gw mengharapkan melihat smashing pumpkins dengan set yang panjang! akhirnya kita pulang, mampir beli roti bakar dan nge-yo man sebelum tidur, tera ngasih gw 2 linting buat oleh2, perfect!

BANDUNG
Sabtu, 9 Oktober 2010
rencana awal, kita ke bandung naik kereta api parahyangan jam pertama
05.30 pagi, szymon ngedumel bilang itu rencana gila bepergian pagi-pagi buta, terpaksa kita naik travel jam 8 pagi! akhirnya kita berpisah dengan tera dan kita menuju bandung, sementara itu wiktor udah sampe di stasiun bandung, bebe dan qiqi menemani wiktor jalan-jalan. baru pertama kali gw lewatin tol cipularang pagi hari biasanya malem, pas ada kabut juga, asik pemandangannya! nyampe bandung jam 11, ke stasiun ketemuan sama wiktor dan bebe, kita langsung menuju Bosscha! nyampe di bosscha jam 12 lewat, jadinya kita ikutan tur jam 1 siang. fuad, sinta, enda, qiqi ikutan nyusul ke bosscha. tiket tur seharga 7500 rupiah, murah dan oke kok turnya! tur dimulai dari bangunan utama yang ajaib bentuknya, didalamnya juga ada teleskop yang paling besar, gw lupa semua namanya hehee, pokoknya tuh bangunan ajaib berasa kayak di film-film holywood, selanjutnya ke ruang multimedia untuk mendapatkan sejarah bangunan bosscha dan pengetahuan dasar astronomi. di komplek bosscha ada beberapa bangunan yang aneh-aneh dan didalamnya ada berbagai jenis teleskop, lingkungan yang asri bikin betah nongkrong disana! kita lanjut makan siang di rumah makan sunda, anak2 pesen soto bandung, empal, jengkol, gw pesen karedok (karedok paling enak yang pernah gw
makan). sorenya kami ke itb melihat persiapan pasar seni, ketemu kukuh disana! wahh besar sekali event-nya, banyak banget stand, wahana, stages! malamnya kami ke babakan siliwangi melihat mukti-mukti, wahh keren banget sih dia! akhirnya kami pulang ke rumah sinta naik angkot ke ujungberung, dan rumahnya oke banget, di atas bukit, pemandangan citylight, dingin banget, dan rumah baru sangat nyaman! wuahhh betah tinggal disana! sinta dan fuad nyiapin makan malam, sinta masak banyak sayuran dan kita udah beli ayam goreng, nge-yo man dulu satu linting sebelum makan malam heheh. puas makan, acara selanjutnya adalah tidur, chris, szymon, wiktor tidur di sofa, gw, sinta, fuad, enda tidur di kamar (satu bed muat berempat hehhe). tidur nyenyak dan bangun jam 6 pagi melihat sunrise wuahhh

Minggu, 10 Oktober 2010
haha gw semangat bangun pagi, fuad dan enda ke bandung, gw dan sinta
belanja dan kita masak ayam goreng, tempe goreng, dan sayur asam, top banget deh masakan sinta! habis makan siang, jam 12 kita turun ke bandung, ternyata di ujungberung macet, banyak banget event pas 101010, wuah kita jalan kaki untuk motong macet, nyampe pasar seni jam 3, dan pengunjung banyak banget, gak nyangka bakal sepenuh ini, mulai ber-sms-an dengan teman-teman yang udah janjian ketemuan di pasar seni itb. gw ke stage gerbang utama, ketemu tito dan anak2 its disana, gak disangka ariani dan budi nemuin gw hehe, gw liat bottlesmoker feat tari topeng, seratus persen, dan raksasa! yang menyedihkan gw gagal ketemu banon, lambang, dan teman2 lain karena arus jalan dalam itb padat banget dan panitia sengaja menurunkan sinyal provider, sehingga semua sms pending dan jaringan telepon sibuk!!! yah kalo alesan panitia biar para pengunjung lebih akran tanpa hp, itu tidak berhasil!!! akhirnya ketemu juga sama amenk, akbar, dan ewing, amenk ngasih stiker, wahh gw dapet oleh2 keren! pasar seni itb berakhir sekitar jam 7 malam, gw dan wiktor menyusul sinta, fuad, chris, szymon, dan enda yang udah di taman cikapadayang untuk food not bomb. di taman gw ketemu ryllian, kita barter zine-nya mila, wah zine-nya oke banget, 3 way split zines, twisted nerved, faggot buletin, dan menghamba mesin fotokopi, mila juga ngasih gw zine ngutil napa loe (hehhe isinya soal shoplifting, asik bgt!). sayangnya gw gagal dapat yo man, stock habis gara-gara pasar seni, untung fuad ngasih satu linting buat oleh-oleh untuk erlin! setelah ketemu panji, kita balik ke ujungberung dan have a late dinner, fuad masak nasi goreng! abis makan, gw dan wiktor jalan-jalan di sekitar rumah sinta, dan dapet spot yang oke banget, wuahh pemandangan citylight ditambah dinginnya udara!

Senin, 11 Oktober 2010
haha gw masih semangat bangun pagi dan sinta bikin pisang goreng buat
sarapan, enak banget pisangnya! setalh sarapan, sinta ngasih les privat aksara sunda! asikk banget seru aksaranya, dan huruf b yang paling susah! dan bisa ditebaklah siapa diantara kami yang paling pintar, chris! dia sudah bisa menulis danjuk dan gatelli dengan aksara sunda! sinta juga bikin jamur crispy fave gw untuk camilan sementara kita packing siap-siap balik ke surabaya. wuahh malasnya balik ke surabaya, betah nih di bandung hehe...siangnya kita turun ke bandung dan window shopping di dago, sempet ketemu decky di screamous, wahh ketemu musisi favorit hehhe, menjelang sore kita ke stasiun bandung dan kereta mutiara selatan siap membawa kami kembali ke surabaya!

I AM ROBOT
Selasa, 12 Oktober 2010
sampai di stasiun gubeng setengah delapan, gw langsung ke kantor dan
tetep semangat karena nanti malam ada pembukaan pameran tribute to man ray di cccl! szymon dan wiktor bilang gw itu robot, jadwal gw padat tanpa istirahat hehhe