Kamis, 16 September 2010

no more liquor



gw pengennya liburan lebaran ini ke
Lombok, gw belum pernah kesana, tapi bude dan mama tidak terlalu berminat karena lamanya perjalanan, akhirnya diputuskan kami kembali berlibur ke Bali. Sebelumnya gw ikut merayakan lebaran di Pasuruan, hehhe menyenangkan kumpul dengan keluarga besar dengan begitu banyak keponakan, mungkin gw punya lebih dari 20 keponakan! Selanjutnya gw bersama keluarga le' agung ke Banyuwangi, gw menginap di rumah bude tuti.
Sabtu pagi, gw, mama, dan bude tuti
berangkat ke Bali dengan bis. Yah karena Bude ingin belanja dan makan babi guling jadi tujuan utama adalah Denpasar, kebetulan teman-teman gw lagi berlibur di Bali juga, mereka menginap di Legian, yah sekalian aja gw juga nginep disana. Nyampe Legian, setelah sejam muter-muter nyari hotel, akhirnya ketemu juga sama adel, szymon, chris, dan mahasiswa internasional lainnya yang belum gw kenal--daniel, wei wei, dan david. Mereka nginep di Adus Inn, tapi ternyata udah penuh, gw dapet didepan losmen mereka, Kartika Ayu Inn. Mereka semua masih hangover karena semalam mengkonsumsi "ticket to the moon", dan pastinya banyak cerita-cerita aneh efek dari mushrooming. Sorenya gw, adel, chris, dan wei wei ke Pantai Legian berniat menikmati sunset, tapi karena mendung maka tidak ada sunset, akhirnya kita hanya menggaruk-garuk pasir sambil memmperhatikan keluarga hippies! Memang tidak nyaman ke Legian atau Kuta, sepanjang pantai dan jalanan penuh dengan orang asing, terlalu ramai! oh ya di Adus Inn, anak-anak berkenalan dengan 3 mahasiswa Petra (fandy, victor, dan jhon) dan keliling Bali dengan mereka.
Malamnya--tanpa adel dan wei wei, kami
keluar berniat untuk mabuk, gw merekomendasikan arak bali dan anak-anak setuju! Sebelumnya kami berjalan kaki ke Kuta makan nasi pedas. Gw disuruh milih bar di sepanjang jalan Legian, akhirnya gw pilih Apache pub karena mereka menawarkan 5 shoot arak bali for 25.000 rupiahs! Kami langsung memesan dan gw sudah mulai gak sadar setelah shoot kelima, chris tetap memesan arak, akhirnya gw hajar shot keenam dan gw jackpot, payah gw! Yang lain masih kuat aja, seneng-seneng dan nambah arak sementara gw bolak-balik ke toilet untuk muntah dan tertidur di bar. Mungkin jam 3 pagi rombongan balik ke hotel, gw dibopong sama anak-anak, mungkin gw udah gak bisa jalan dan terkapar di jalanan, Daniel terpaksa menggendong gw, ahhh gw bener-bener mabuk! Tentu aja gw gak balik ke hotel mama dan bude, gw tidur di kamar adel dan daniel, muntah pula disana, makasih banget buat adel yang udah merawat gw huhuhu...yah ini mabuk yang paling parah, padahal gw cuma minum 6 shoots, yah emang gw jarang minum, padahal gw yang rekomendasiin arak bali dan milih bar-nya malah gw yang tepar duluan, nyusain temen-teman pula, ahhh dan kita ditipu bar-nya, bill-nya terlalu mahal tidak sesuai dengan harga liquor yang kita pesan, semuanya cukup mabuk dan baru sadar soal bill-nya setelah nyampe hotel.
Paginya, mama telepon nyuruh balik ke
hotel, akhirnya gw balik ke hotel dan nyokab sadar kalo gw abis mabuk semalem. Gw janji sama diri sendiri dan nyokab gak bakal minum lagi, karena mabuk menyengsarakan diri gw dan orang lain pastinya, dan seharian perut gw masih gak enak gara-gara arak bali, chris pun masih muntah-muntah.
Siangnya kami semua bersiap-siap kembali ke Jawa. Gw, mama, dan bude naik taxi ke Denpasar, adel naik pesawat, chris, szymon, wei wei naik travel, daniel dan david naik mobil bersama jhon, victor, dan fendy. Sebelum pulang, szymon membeli "ticket to the moon", demi keamanan akhirnya gw yang bawa ke Surabaya, tapi lagi-lagi gw salah, jamurnya berubah warna dan berair karena kelamaan di jalan, sorry guys! yah liburan kali ini, gw emang payah!

*foto koleksi szymon ronowicz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar